Gempa Pasbar Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak

"Gempa ini, juga telah menyebabkan sejumlah bangunan rumah dan fasilitas sekolah banyak yang rusak. Diantara bangunan yang rusak adalah SDN 19 Kinali, kubah Masjid Agung".


Pasbar, integritasmedia.com - GEMPA yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, Jumat pagi (21/2/22),  membuat warga berhamburan keluar rumah dan juga menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan.


Seperti yang disampaikan Ir, salah seorang, warga Simpang Empat, "Dia dan keluarga merasakan sangat kuatnya goyangan gempa tersebut. Kami langsung berhamburan keluar rumah," urainya.


Gempa tadi pagi itu terjadi dua kali. Dan, gempa yang kedua kalinya terasa sangat kuat.


Dari rangkuman informasi yang dihimpun di lapangan, gempa tersebut sempat membuat pasien yang ada di rumah sakit dan Puskesmas juga berhamburan keluar gedung.


Gempa ini, juga telah menyebabkan sejumlah bangunan rumah dan fasilitas sekolah banyak yang rusak. Diantara bangunan yang rusak adalah SDN 19 Kinali, kubah Masjid Agung dan sejumlah rumah masyarakat.


Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman Barat Azhar mengatakan, gempa yang terjadi membuat masyarakat berhamburan keluar rumah. Selain itu, informasi awal, banyak bangunan yang mengalami kerusakan.


"Saat ini kita masih melakukan pendataan di lapangan," katanya.


Dari data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi di 0,14 Lintang Utara dan 99,99 Bujur Timur.


"Gempa terjadi di 18 kilometer Timur Laut Pasaman Barat dengan kedalaman 10 kilometer,” tulis BMKG dalam informasi resminya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama