Momentum Idul Fitri 1444 H Pemkab Pasbar ajak masyarakat untuk perkuat persatuan dan kesatuan.

 


Pasbar, Integritasmedia.com--Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat meminta masyarakat meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah demi kesejahteraan bersama.


"Jaga kekompakan dan saling mendukung untuk kepentingan bersama," kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 hijriah di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Ampek Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat Sabtu (22/4).


Bupati Hamsuardi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut meramaikan 1 Syawal 1444 H itu.


"Kami atas nama Pemkab mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan tokoh agama yang telah mengajak kaum muslimin merayakan takbir hingga terlaksana dengan baik. Pada hari ini juga, katanya.


Lebih lanjut Hamsuardi menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Sholat Id di Masjid Agung terlihat ramai hingga beberapa jemaah sholat di teras masjid, semoga tidak mengurangi ke khusyu' an dalam melaksanakan ibadah," katanya.


Beliau mohon maaf kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat jika selama pengabdiannya bersama Wakil Bupati Risnawanto terdapat kelemahan dan kekurangan.


Seterusnya beliau juga memohon doa agar kedepan Pasaman Barat lebih maju dan lebih baik demi kesejahteraan masyarakat.


Ia menyebutkan masih banyak persoalan yang harus diselesaikan, termasuk perihal dampak gempa yang terjadi tahun lalu yang hingga saat ini belum terselesaikan.


Tidak hanya sampai di situ Bupati Hamsuardi mengurai tentang persoalan kemiskinan ekstrim yang perlu dicarikan solusinya.


"Beberapa program unggulan seperti magrib mengaji, tahfidz Quran dan berobat gratis terus kita jalankan yang perlu dukungan semua pihak," harapnya


Dia mengharapkan dukungan semua pihak termasuk perantau bagaimana bersama-sama membangun Pasaman Barat lebih baik, imbuh Hamsuardi lagi sekaligus menutup pembicaraannya. (Medri/Rama)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama