Oknum Anggota Satlantas Polres Tanah Datar Terkesan Memaksa Pelajar Berseragam SMU Tanda Tangani Surat Tilang

 

Batusangkar,IntegritasMedia.com

Disinyalir Anggota Satlantas Polres Tanah Datar inisial RH  terkesan menyuruh pelajar berseragam SMU tanda tangani surat  tilang sebelum orang tua siswa ditelpon untuk datang.


Pasalnya pada hari Rabu, 22 November 2023 siswa SMU yang namanya tidak mau diexpost dimedia ini sedang mengendarai motor untuk membeli keperluan kegiatan disekolah. Mereka disuruh berhenti sama oknum  anggota satlantas dan disuruh untuk meminggirkan kendaraannya.


Disaat siswa akan menelpon orang tuanya oknum anggotq satlantas  inisial RH langsung mengeluarkan surat tilang dan terkesan memaksa siswa berseragam untuk menandatangi sesegera mungkin.


Kami sudah bilang tunggu dulu om, kami tunggu orang tua yang mau kesini dulu, tetapi oknum tersebut terus memaksakan kehendaknya untuk menandatangani surat tilang , karena kami  dalam keadaan kalut akhirnya terpaksa kami tandatangani juga pak". Sampainya


Sementara itu Kasat lantas polres tanah datar Ipda Hidayanda Rizki.SH, saat dikonfirmasi awak media ini melalui hp selularnya terkait adanya dugaan pemaksaan untuk menandatangani surat tilang kepada pelajar berseragam SMU ini mengatakan, ".terkait hal adanya dugaan pemaksaan untuk menandatangani surat tilang kepada pelajar berseragam sekolah SMU oleh oknum anggota satlantas polres tanah datar tersebut  ia mengatakan, sebelum adanya penilangan seharusnya menunjukkan surat-surat lengkap terlebih dahulu, baru bisa ditilang, saya akan panggil anggota saya  ", Sampainya.


Pewarta : Bonar Surya




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama