Wako Bukittinggi Resmi buka Pekan Budaya Seni Pameran Dagang ( PEDATI )


 

Bukittinggi, Integritasmedia.com–Pekan Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri (Pedati) yang ke 13 secara resmi dibuka oleh walikota Bukittinggi H.Erman Safar, di lapangan Wirabraja. Sabtu, 9 Desember 2023.

Pembukaan Pedati yang ditandai dengan menabuh tambua, meski diliputi sedikit hujan namun namun dihadiri para warga dan tokoh masyarakat, mantan Walikota Djufri, anggota Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama serta sejumlah tokoh lainnya namun tetap berlangsung penuh semangat.

Wali Kota Bukittinggi, H.Erman Safar, menyampaikan, kebanggaannya dapat melaksanakan Pedati 13. Ini sengaja dibuat untuk memperlihatkan potensi kota yang ada di lapisan masyarakat. Kegiatan ini konsepnya memang kolaborasi. Seluruh lapisan harus bergerak untuk membesarkan Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Pariwisata, Roffie Hendra, selaku panitia pelaksana, menjelaskan, Pedati ke 13 tahun 2023 ini mengangkat tema “Kolaborasi Untuk Bukittinggi Hebat Dan Indonesia Maju”. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 9 Desember hingga 21 Desember 2023 di Lapangan Wirabraja.

Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama, mengaku kagum dengan kegiatan Pedati yang dilaksanakan di tahun 2023 ini. Meski cuaca hujan masih banyak masyarakat yang hadir dalam pembukaan Pedati ini.

Pemko Bukittinggi sangat luar biasa, dengan menjadikan sektor ekonomi sebagai prioritas utama. Apapun kegiatan yang dilaksanakan, tujuan utamanya bagaimana ekonomi masyarakat terus meningkat.

Usai pembukaan, salah satu artis minang mendapatkan kesempatan pertama menampilkan suara emasnya lewat tembang “Janji ka Janji”, yang membuat suasana lapangan semakin ramai.

Selanjutnya artis berikutya, David Istambul tampil membawakan tembang terbaiknya “Lah Manyuruak Tampak Juo” , sehingga para penonton yang hadir merasa terhibur hingga larut malam .

” Pada hari kedua Minggu siang 10/12/2023, dilanjutkan dengan hiburan hiburan serta penampilan oleh kesenian dari berbagai sekolah sekolah dari kota Bukittinggi .

Tampil perdana dari Group sekolah SD 4 Garegeh kota Bukittinggi dengan penampilan yang sangat memukau penonton yang hadir Pada Minggu siang.
Penampilan selanjutnya dari SMP I Bukittinggi juga tampilan dari SMA I Bukittinggi. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama