Walikota Solok Jadi Pembina Upacara di SMA N l Kota Solok, Tanamkan Motivasi dan Belajar Mandiri Kepada Siswa

Kota Solok, integritasmedia.com- WALIKTA Solok jadi pembina upacara di SMA N l Kota Solok. Dalam arahamnya Wako Zul Elfian Umar mengajak siswa untuk meningkatkan ilmu pengetahuan di segala bidang. Sebab hanya dengan ilmu kerasnya persaingan global nantinya dapat dimenangkan. 


Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Solok Zul Elfian Umar saat menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 1 Kota Solok, Senin (15/1/24).Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Ketua Komisi I DPRD Kota Solok Yoserizal, Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah beserta Majelis Guru dan murid SMA Negeri 1 Kota Solok.


Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyebutkan, bahwa pelaksanaan Upacara Bendera ini adalah untuk meningkatkan semangat kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala sekolah dan segenap civitas akademika yang telah memajukan SMAN 1 Kota Solok baik dibidang pembangunan fisik maupun prestasi akademik.


"Ananda semua adalah pewaris negeri ini, bagaimana Solok, Sumatera Barat, dan bahkan Indonesia ini kedepannya adalah tergantung di tangan ananda sekalian, apakah akan menjadi bangsa pemenang atau bangsa yang tertinggal, itu tergantung pada ananda sekalian," sebutnya.


Kemudian Zul Elfian Umar mengajak seluruh siswa yang hadir agar mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan global, yang sudah menunggu di depan, tanpa bisa mengatakan kata tunggu dan juga permisi.


"Persaingan di masa depan tidaklah mudah, untuk itu, jangan sia-siakan masa muda kalian dalam belajar, sebab hidup adalah perjalanan yang tidak hanya sekedar hidup, tapi juga berbagai macam tantangan di dalamnya, agar kehidupan kita bersama menjadi lebih baik.


"Kita membutuhkan generasi-generasi yang berani membawa perubahan, dan anak muda adalah agen yang tak pernah absen dalam hal tersebut," sebutnya.


Mari, ananda sekalian, buatlah orang tua dan guru ananda bangga, sebab hidup begitu singkat, jadi jangan sia-siakan kesempatan mumpung umur masih panjang, perjalanan alun saganjua suruik, seperti kata Asrul Sani, selama angin masih angin buritan, kembangkan layar, berlayarlah, arungi samudra kehidupan ini dengan ilmu dan iman," papar Wako.


Selanjutnya, dikatakan Zul Elfian, bahwa yang utama sebelum itu adalah agar terlebih dulu memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan juga tetap menjaga ibadah wajib kepada-Nya, sebab ilmu yang tanpa iman adalah mata tanpa cahaya, sementara iman tanpa ilmu adalah cahaya tanpa mata.


"Karena begitu besar harapan tertumpang pada anak-anak kami ini semuanya. Dan kami berharap kelak akan menjadi anak-anak yang berguna, serta memiliki manfaat bagi sesama di manapun berada," tutup Wako Solok.(tomi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama