Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiytty Zul Elfian Ingatkan, Kader Tetap Saling Koordinasi

Kota Solok, integritasmedia.com - TP-PKK Kota Solok melakukan pembinaan bagi kader dalam rangka persiapan penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024. Salah satu materi pembinaan yang diberikan tentang kelembagaan dan tertib administrasi.  


Ketua TP- PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian menyampaikan agar kader tetap semangat menjaga kekompakan. Serta dalam mewujudkan pelaksanaan program-program TP-PKK , saat rapat kader, Rabu (20/3/23).


Hal ini lanjutnya dapat terwujud tentunya dengan perencanaan yang baik, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga dapat mendukung pelaksanaan program-program pemerintah, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat.


Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, Kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.


TP-PKK Kota Solok melakukan pembinaan bagi kader dalam rangka persiapan penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024.


Sasaran gerakan PKK kepada semua keluarga yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan kemampuan dan kepribadiannya dengan melalui 10 program pokok PKK.


“Selanjutnya pengelolaan kelembagaan dan  administrasi yang baik karena dengan adanya tertib administrasi maka semua kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK mulai dari perencanaan, evaluasi dan pelaporan dapat dilaksanakan dengan baik,” tambahnya.


Pada teknis pelaksanaan pembinaan, peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing masing.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama