Zul Elfian Umar Menjadi Narasumber Bimbingan Mental Pegawai Bidang Ideologi KPP Pratama Solok

Pemko Solok, integritasmedia.com - MANUSIA tidak boleh mementingkan diri sendiri, sebab itu akan menjadikan manusia makhluk yang sangat jauh dari Insan Kamil. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar saat menjadi narasumber Bimbingan Mental Pegawai Bidang Ideologi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solok. Hal tersebut sekaligus juga sebagai upaya dalam merekatkan silaturahim di Bulan Ramadhan tahun ini.


"Bersama Bulan Ramadhan, mari kita tingkatkan ibadah untuk selalu mendekat kepada Allah SWT, sehingga apa pun yang kita perbuat, selalu merasa dalam pengawasan-Nya. Selain itu, hal ini juga diharapkan menjadi alat untuk memperkuat Karakter Perekat Bangsa, Jiwa Pengabdian dan Akhlak Mulia," ujar Wako di Aula Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Solok, Rabu (20/3/24).


Wako Solok, Zul Elfian Umar juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas undangan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solok, yang telah mengundang untuk menjadi narasumber kegiatan bina mental tersebut. 


"Pembinaan mental ini sangat diperlukan, agar kita senantiasa selamat dalam melaksanakan tugas di dunia ini dan juga sukses di akhirat nanti, dan kehidupan yang dua itu adalah sangat berkaitan sekali, sebab keselamatan di dunia ini berjalan linear dengan kesuksesan di akhirat, kenapa saya sampaikan kesuksesan itu ada di akhirat? Tentu karena kesuksesan di atas dunia ini sudah bermakna negatif, berkaitan erat dengan hedonisme yang bertentangan dengan ajaran Islam," terang wako.


Selanjutnya, disampaikan Walikota Solok dua periode tersebut, agar masing-masing kita jangan mengupayakan keselamatan diri sendiri dan keluarga saja, sebab itu adalah awal dari mental culas, mental individualitas yang akan menuntun masing-masing kita manjadi oportunis, dan menjadi racun bagi yang lain. Homohomini lupus. Menjadi serigala bagi manusia lainnya.


"Selanjutnya, kita juga harus senantiasa sabar dan istiqomah dalam menjalankan tugas ini. Dan untuk kegiatan bina mental ini juga akan kami sampaikan kepada OPD lain untuk di adopsi karena kegiatannya sangat bermanfaat," sebutnya.


Kemudian, Walikota Serambi Madinah tersebut juga mengapresiasi kepada semua yang hadir, sebab sudah menjadi aktor bagi pembangunan Indonesia, karena pajak merupakan salah satu sumber keuangan Indonesia.


"Oleh karena itu, sudah sepantasnya ASN di Kantor Pajak ini lebih tinggi standarnya keimanannya dan juga harus melekat pada nilai-nilai luhur bangsa. Tidak bisa orang sembarangan yang ada disini, harus berakhlak, berorientasi hasil, akuntabel, harmonis, loyal, adaptif, serta harus memiliki kompetensi agar sukses dalam melaksanakan tugas," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solok Irwan Eka Putra mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Wali kota Solok yang telah memberikan pelajaran berharga bagi pegawai dilingkungan kantor pelayanan pajak Pratama Solok.


Ia berharap ilmu yang diberikan oleh walikota Solok dapat dijadikan pelajaran dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solok, Irwan Eka Putra beserta jajaran. Kegiatan ini sekaligus pelaksanaan berbuka puasa bersama.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama